Kamis, 07 November 2013

Penaklukkan Diri


Berdiri mematung diri dalam kesunyian
Membayang ketenangan menghampiri
Malah kegundahan berlari menetap dalam diri
Haruskah aku menyalahkan sang waktu yang berlari tanpa peduli ?
Atau kumarahi kemalasan yang bergeliat tanpa arti ?
Nafsu yang menggeliat tak terkendali ?

Ya Allah..
Bukankah Engkau Maha Adil ?
Kau kirimkan masalah bersama solusinya, bukan ?
Namun ku nafikan
Ya Allah..
Bukankah Engkau Maha Menyayangi ?
Kau hidupi diri yang berpaling dari-Mu, bukan ?
Namun tak ku syukuri

Ya Allah..
Dengan rasa malu aku kembali
Dengan taubat aku bersujud
Dengan Cinta aku menyebut asma-Mu
Dengan rasa takut aku mohon ampun
Dengan harap kasihmu aku bersimpuh, Ya Allah...

Tegakkan aku dalam berjalan menuju-Mu
Simbahi aku dengan ridho-Mu
Anugerahi aku Kuasa-Mu untuk kebahagiaan keluargaku

Ya Allah...
Biarkan aku tetap hidup jika manfaat bagi sesama-ku
Mengenalkan kebenaran yang tersembunyi dibalik fatamorgana dunia
Biar tak ada lagi kebodohan seperti aku
Seperti Abu Jahal dan ummat jahiliyyah terdahulu

Kuatkan aku, Ya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar